Cara Mengatasi Asam Lambung Secara Alami dan Tradisional

Cara Mengatasi Asam Lambung Secara Alami dan Tradisional


Berikut ini adalah cara mengatasi asam lambung secara alami dengan bahan yang sangat mudah untuk didapatkan: 

1.Jahe

https://habbatunplusnature.blogspot.com/
    Obat Alami Asam Lambung yang terbuat dari Jahe sejak dulu dikenal sebagai ramuan obat yang bisa menyembuhan berbagai jenis penyakit medis, salah satunya dijadikan sebagai makanan anti inflamasi dan peradangan untuk mengatasi kondisi pencernaan, dan menyembuhkan luka pada asam lambung. Jahe dianggap aman jika dikonsumsi dalam jumlah kecil, atau kira-kira sekitar 2-4 gram per hari. Dosis tinggi (lebih dari 4 gram per hari) jahe dapat merangsang rahim sehingga penggunaan untuk kehamilan atau menyusui hanya diperbolehkan 1g per hari, meskipun kemungkinan dampak pada janin yang sedang berkembang belum sepenuhnya ditentukan.

2. Pisang



    kandungan dalam sebuah pisang mempunyai gizi yang sangat lengkap, dan kandungan serat dalam pisang juga sangat tinggi, dan bisa mencegah, mengurangi, mengatasi dan menteralkan kelebihan produksi asam lambung, serta dapat membantu proses pencernaan. Hasil penelitian di negara india dan inggris telah menyatakan bahwa dengan memakan pisang secara teratur, mampu melindungi seseorang dari penyakit tukak lambung.

3. Baking soda



    Larutan natrium bikarbonat nama lain dari baking soda ini bersifat basa alami sehingga mampu menetralkan asam dalam perut, termasuk asam lambung. Namun penggunaan pada baking soda harus di batasi dan tidak boleh berlebihan karena penggunaan yang berlebihan justru akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.



4. Permen karet



    Mengunyah permen karet dapat mengurangi kalsium pada gigi sehingga dapat menjadikan kerusakan pada gigi karena terdapat gula yang tinggi. Namun selain memiliki efek samping negatif, ternyata mengunyah permen karet mempunyai efek positif pula yaitu mencegah terjadinya asam lambung, karena dengan mengunyah permen karet dapat meningkatkan volume air yang ditelan. Meningkatkan produksi air liur didalam mulut mampu mencegah atau bahkan menurunkan kadar asam lambung yang naik ke tenggorokan. Sehingga dapat juga menyehatkan pencernaan.

 5. Lidah buaya



    Manfaat dalam lidah buaya ini bisa meredakan inflamasi di esofagus dan mengatasi asam lambung naik ke kerongkongan, namun tetap harus waspada karena lidah buaya bersifat laksatif sehingga dapat meningkatkan frekuensi buang air besar sehingga harus dibatasi penggunaannya.


 6. Apel & Cuka sari apel



    Apel mengandung enzim tertentu dan asam yang sehat dalam membantu menetralkan asam lambung dan efektif memerangi keasaman pada lambung. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan buah apel alami agar terhindar dari pestisida dan bahan kimia yang dapat merugikan tubuh.

 7. Susu



    Dengan meminum segelas susu dapat membantu menenangkan perut serta meredakan asam lambung, karena susu mengandung kalsium tinggi yang dapat memberikan manfaat dan menjadi solusi terbaik untuk mengatasi penumpukan asam lambung.

  

8. Mentimun



    Mentimun memiliki sifat yang dapat meredakan asam lambung berlebihan. Cukup dengan memakan irisan timun yang telah bersih tentunya sebanyak 2 potong setiap 2 jam. Untuk mendapatkan manfaat yang baik kupas kulitnya dan buang bijinya.
   


 9. Kencur
https://habbatunplusnature.blogspot.com/

    Bahan dapur ini sangat mujarab untuk asam lambung tinggi. Cukup dengan mencuci bersih kencur lalu kupas dan kunyah bersamaan dengan garam. Saat kencur tersebut telah hancur atau lembut segera minum air hangat.
  


 10. Kacang hijau



    Kacang hijau dapat menetralkan asam lambung dan juga dapat menebalkan lapisan lambung.
    

  
  

11. Kunyit



    Kunyit juga memiliki khasiat untuk membantu mengobati asam lambung. Cara membuatnya yaitu dengan memarut kunyit ini lalu tambahkan air matang, lalu peras. Setelah di diamkan sejenak, ramuan siap di konsumsi dengan aturan 2 kali sehari setiap pagi dan sebelum tidur.



12. Temulawak



    Dengan sifatnya yang aromatik, tajam dan sedikit pedas temulawak dapat memberikan rasa hangat pada lambung. cara membuatnya yaitu, bersihkan temulawak, lalu rebus dengan air hingga mendidih dan tunggu hingga air rebusan tersisa skitar satu gelas. setelah itu angkat dan dinginkan, ramuan siap diminum. Lakukan pengobatan ini secara teratur 2x sehari sebanyak satu gelas perhari.

Mencegah lebih baik daripada mengobati :)

0 Responses to “Cara Mengatasi Asam Lambung Secara Alami dan Tradisional”

Posting Komentar